MAKASSAR – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, melalui Menteri Zainuddin Amali, memberikan bantuan alat olahraga kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam kegiatan Kuliah Umum oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto di Baruga Prof Dr Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga: PSSI Didukung Menpora Naturilisasi 4 Pemain Keturunan Untuk Timnas Indonesia

Menteri Zainuddin Amali menyerahkan bantuan  alat olahraga tersebut kepada Rektor Unhas, Prof Dwia Dwia Aries Tina Pulubuhu, yakni berupa 15 unit sepeda, 15 bola kaki, 15 bola voli, 15 bola basket, dan 15 buah raket bulu tangkis.

Bantuan ini merupakan salah satu upaya dari pihak Kemenpora untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, yakni dengan mendorong mahasiswa agar dapat berprestasi dalam bidang olahraga lewat bantuan dari alat olahraga tersebut.

Selain Menpora Zainuddin Amali, kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, beberapa Anggota DPR RI, kepala daerah, serta sejumlah tokoh masyarakat dari Sulawesi Selatan lainnya.

Baca Juga: Ke Sulsel, Airlangga Hartarto Diagendakan Hadiri 3 Acara Penting

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto membawakan kuliah umum yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa secara terbatas melalui offline di Baruga Prof Dr Baharuddin Lopa maupun daring dengan tema “Akselerasi Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Melalui Dukungan Teknologi Digital”.