MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pemancangan beton pertama ground breaking pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Makassar di Jalan Amanagappa

Kamis (8/7/2021).

Gedung Kajari Makassar yang dibangun diatas tanah seluas 247 m persegi, didirikan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan Kajari Makassar yang semakin kompleks.

Kajari Makassar Andi Sundari mengatakan sejak berdirinya tahun 1978 hingga sekarang, gedung ini sudah tidak memadai lagi karena melihat kondisi gedung yang sudah tidak layak lagi.

‘Gedung yang berdiri sejak tahun 1978 sudah tidak memadai untuk menampung ratusan pegawai kejaksaan, dengan rata rata penyelesaian kasus 150 perbulan. Awalnya pembangunan gedung rencananya 4 lantai. namun sudah tidak memenuhi standar, karena antisipasi penambahan pegawai dan pelayanan publik, sehingga dijadikan 6 lantai,” kata Andi Sundari.

Walikota Danny mengatakan apa yang diutarakan Kajari Makassar, terkait kondisi gedung Kajari lama yang memang sudah tidak memadai lagi digunakan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Pagi ini kita menyaksikan pembangunan kantor kejari makassar, bangun itu seperti manusia ada bangunan  yang berwibawa dan ada juga yang tidak berwibawa. Untuk itu kami bersama pemerintah kota makassar merumuskan bagaimana kantor kejaksaan dilihat  berwibawa dengan cara kita merubah kantor lebih baik,” jelas Danny.

Penekanan tombol sirine secara resmi oleh walikota Danny bersama Kajari Makassar menandai dimulainya pembangunan gedung Kajari.

Breaking ground Kajari Makassar dihadiri Sekda Kota Makassar Muh. Ansar, Kajati Sulsel Raden Febrianto ketua DPRD kota Makassar Rudiyanto Lallo, Dandim 1408/Makassar Kolonel.Kav Dwi Irbaya Sandra.