RAKYAT.NEWS, Makassar – Polres Parepare memastikan penonton bisa menyaksikan pertandingan antara PSM Makassar menjamu Rans Nusantara. Pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-21 akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin, 30 Januari 2023.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Mabes Polri maka didapatkan untuk pertandingan nanti akan dilaksanakan dengan dihadiri oleh penonton sejumlah 50 persen dari kapasitas stadion yang telah dilakukan penomora,” kata Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono kepada jurnalis, Sabtu, 28 Januari 2023.

Andiko menjelaskan setelah diukur, kapasitas stadion dapat menampung 8.263 sheet atau tempat duduk untuk penonton. Itu setelah terdapat pengurangan. “Adapun jumlah kapasitas untuk stadion tidak lagi seperti sebelumnya yaitu 18 sampai 20 ribu,” ujar Andiko.

Selanjut kepolisian juga segera berkoordinasi dengan manajemen terkait teknis pertandingan nantinya. Termasuk proses penjualan tiket supaya efektif. “Penjualan tiket nantinya itu akan dilakukan berdasarkan nomor-nomor tempat duduk yang ada yang tersedia didalam stadion.

Menyoal apakah nantinya penonto bisa masuk sesuai dengan jumlah kapasitas yang tersedia di stadion, polisi bakal mengevaluasi.

“Kita akan terus mengevaluasi pelaksanaan pertandingan yang sudah berjalan mulai dari kemarin pada saat melawan PSS Sleman tanpa kehadiran penonton kami evaluasi segala perilaku dari suporter kemudian juga situasi keamanannya sendiri seperti apa termasuk nanti pada saat sudah diterapkan,” imbuh Andiko.

Penulis: M Aswar