MAKASSAR – Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar ‘Roadshow’ untuk Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Grand Asia Makassar.

Baca Juga : Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Gubernur Sulsel di Bandara Sultan Hasanuddin

Ini adalah bagian dari persiapan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) jika pemilihan tetap diadakan pada tahun 2024, atau 2027.

Sambut Pesta Demokrasi, BSN PAN Gelar Roadshow Rakor di Sulsel
Rapat Koordinasi Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel)

Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi menjelaskan strategi ini diterapkan agar PAN Sulsel siap menghadapinya nanti.

“Jika Pemilukada dilaksanakan tetap tahun 2024, atau wacana penundaan ke tahun 2027 terjadi, PAN Sulsel akan siap. Kegiatan ini bagian dari strategi pemenangan PAN di Sulsel,” katanya, Minggu (13/03/2022).

Ketua BSN PAN, Zita Anjani yang khusus berkunjung ke Makassar mengatakan, Roadshow di Sulsel ini merupakan bentuk keseriusan Partai Matahari Terbit terhadap Pilkada mendatang.

“Bentuk keseriusan PAN hadapi pemilukada nanti. Kami memiliki sistem terintegrasi by data,” sebutnya.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini, bertujuan untuk membina para saksi yang akan langsung berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah secara serentak.

Baca Juga : Penting atau Tidak Rilis Survei Elektabilitas Bagi Demokrasi