MAKASSAR – Guna mempertahankan kedisiplinan dan kesiapan pegawai Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, pimpin Apel Pagi yang juga dihadiri oleh Sekcam Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, Para Lurah, Kasi dan pegawai lingkup Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah, bertempat di halaman Kantor Kecamatan, Senin (14/3/2022).

Baca juga : Demi Kecamatan Ujung Tanah Lebih Bersih, Sekcam Rakor Bersama Petugas Kebersihan

Dalam amanatnya, Camat Ibrahim menyampaikan akan mendukung Makassar Menuju kota MetaVerse dan akan membuat inovasi dalam bentuk aplikasi yang diberi nama Assipana dan Pakintaki.

Menuju Makassar Kota MetaVerse, Camat Ujung Tanah Segera Luncurkan 2 Aplikasi
Apel Pagi yang dihadiri oleh Sekcam Ujung Tanah Para Lurah, Kasi dan pegawai lingkup Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah

Nantinya, Assipana ini aplikasi yang berbasis pelayanan publik bersifat integritas Siparasa yaitu sistem pelayanan pemungutan Retribusi sampah yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi sampah secara non tunai.

“Aplikasi yang berbasis pelayanan publik bersifat integritas Siparasa yaitu sistem pelayanan pemungutan Retribusi sampah yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi sampah secara non tunai,” ungkapnya.

Menuju Makassar Kota MetaVerse, Camat Ujung Tanah Segera Luncurkan 2 Aplikasi
Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, pimpin Apel Pagi

Dan yang terakhir selain aplikasi assipana akan ada juga aplikasi Pakintaki yakni penerapan aplikasi informasi digital kewaspadaan dini, aplikasi ini di buat sebagai tindak lanjut dari kondisi wilayah Kecamatan Ujung Tanah yang sampai saat ini kondisi keamananya masih labil.

“Ada juga aplikasi pakintaki yakni penerapan aplikasi informasi digital kewaspadaan dini, aplikasi ini di buat sebagai tindak lanjut dari kondisi wilayah Kecamatan Ujung Tanah yang sampai saat ini kondisi keamananya masih labil,” pungkasnya.

Baca Juga : Danny Kerahkan 22 Ribu Birokrat Menuju Makassar Kota Metaverse