IGGRIS – Keputusan menggunakan VAR pada musim sebelumnya telah menimbulkan kontroversial dan kebingungan yang lebih bagi para wasit, pemain, dan penggemar klub. Kemungkinan terjadi perubahan pada liga primer musim 2021/2022 akibat dari aplikasi digital ini dalam sepakbola.

Baca Juga : Alasan Barcelona Melepas Messi, dari Kontrak Habis hingga Kondisi Finansial

Kepala wasit, Mike Riley, mengatakan bahwa campur tangan untuk asisten video wasit perlu “dibatalkan” untuk menghindari ofisial menghukum pemain karena hal-hal sepele. Perlu ada keterlibatan wasit dalam memikirkan apakah betul terjadi kontak secara nyata meski VAR juga bagus.

“Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Kontak sendiri hanya bagian dari apa yang harus dicari wasit. Mereka juga harus bertanya pada diri sendiri apakah kontak memiliki konsekuensi, dan kemudian jika pemain menggunakan kontak itu untuk mencoba dan memenangkan pelanggaran atau pelanggaran. penalti. Tidak cukup hanya dengan mengatakan: ‘Ya, ada kontak.’ Saya pikir, sebagian, kami masuk ke dalam kerangka berpikir itu dengan analisis forensik yang masuk ke penghargaan VAR,” dikutip dari joe.co.uk, Minggu (22/08/2021).

Apa yang baru untuk 2021-2022?

Menggambar garis

Nah, di luar seluk-beluk tambahan seputar penalti, perubahan besar lainnya adalah proses garis yang berliku-liku dan bertele-tele yang ditarik di layar saat VAR membuat keputusan offside tidak akan terlihat lagi. Sebaliknya, seperti di Euro, pemirsa hanya akan diperlihatkan bagaimana kesimpulan itu dicapai.

Aturan bola tangan

Area lain yang sangat kontroversial sepanjang musim lalu, peraturan seputar bola tangan juga akan diubah, terutama berdasarkan:

Apa posisi tangan atau lengan dalam kaitannya dengan gerakan tubuh?Apakah tubuh dibuat lebih besar secara tidak wajar?
Dan untuk handball yang tidak disengaja ( beberapa di antaranya telah diberikan akhir-akhir ini ):