TAKALAR – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Takalar berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Porseni IGTKI PGRI Takalar ini digelar selama dua hari mulai 15-16 Maret 2022 dengan 4 item lomba, yakni Lomba menari, menyanyi duet, lomba bercerita tanpa alat, dan lomba painting.

Bunda Paud Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi,M.Si hadir langsung membuka Porseni yang dimeriahkan oleh seluruh guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Takalar tersebut.

Baca Juga : Konferensi dan Pemilihan Pengurus IGTKI PGRI Somba Opu Masa Bakti 2021- 2026

Hadir pula Ketua IGTKI PGRI Sulsel Hj. Tamsi, S.Pd, M.Pd, Ketua PGRI Takalar H. Muh. Ali, Ketua Himpaudi Takalar Kartini Syahrir, Ketua IGTKI PGRI Takalar Mardiwati serta Ketua Cabang Pegadaian Takalar.

Ketua IGTKI Sulsel menyampaikan bahwa Porseni ini dilaksanakan pada masing-masing kabupaten yang berlangsung hingga bulan Mei, tingkat provinsi akan dimulai pada bulan September.

“Porseni ini untuk mengasah kreativitas para guru, melalui penciptaan lagu, tari, dan kreativitas dalam musik untuk membangun kompetensi para guru-guru kita dalam rangka menghadapi persaingan kedepan. IGTKI adalah mitra pemerintah olehnya kolaborasi sangat penting untuk kemajuan IGTKI kedepannya,” kata Hj. Tamsi.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Takalar Hj. Irma Andriani mensuport penuh Porseni IGTKI ini dan berharap dapat menggali kearifan lokal untuk meningkatkan kompetensi para guru.

“Dari kegiatan semacam ini kita berharap menemukan metode baru dalam praktek belajar mengajar, dalam rangka pembentukan karakter pada murid. Seyogyanya para pengajar memiliki kebebasan dalam mengembangkan dan membangun karakter anak-anak kita,” kata Hj. Irma.