MAKASSAR – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Ummat Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hakim, realistis dalam memandang perhelatan pesta politik di 2024.

Baca Juga : Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel Ajak Anak Muda Berpolitik

Ia menjelaskan, Partai Ummat sementara fokus menghadapi perifikasi faktual. Terkhusus Provinsi Sulsel, kami siap.

“Untuk sementara kami fokus menghadapi proses perifikasi faktual. Partai Ummat Provinsi Sulsel insyaallah sudah mempersiapkan hal itu,” ungkapnya saat ditemui di warkop ummat, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, selasa (15/3/2022).

Mantan politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, struktur kepengurusan di Partai Ummat Sulsel sudah rampung hingga tingkat ranting.

“Pada dasarnya kepengurusan Partai Ummat di Sulsel sudah rampung bahkan sampai tingkat ranting dan insyaallah kami siap menghadapi proses perifikasi faktual oleh penyelenggara pemilu,” katanya.

Ditanya soal sekiranya partai ummat lolos menjadi peserta pemilu 2024, Kader Muhammadiyah ini menjawab, saya akan berjuang dan bekerja keras untuk partai menduduki 11 Kursi di DPRD Provinsi Sulsel.

“Insyaallah jika Tuhan mengizinkan Partai Ummat menjadi peserta pemilu 2024, saya akan bekerja keras untuk partai agar nantinya kami punya 11 kursi di Provinsi Sulsel,” harapnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Ummat Provinsi Sulawesi Selatan yang juga kader muhammadiyah ini, menutup perbincangannya dengan mengatakan, tugas manusia itu hanya bekerja dan berusaha.

“Tuhan yang akan menentukan segala sesuatunya. Dan insyaallah kami punya keyakinan bahwa Partai Ummat jadi peserta pmilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga : Resmi Jadi Parpol, Partai Ummat Siap Bertarung di Pemilu 2024

Pilihan Video