MAKASSAR – Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) menuju Makassar Kota Metaverse, Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, memaparkan inovasinya dihadapan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, di Four Points by Sheraton, Rabu (16/03/ 2022).

Baca juga: PD Parkir Makassar, Optimalkan Pengumpulan ZIS Karyawan ke Baznas
Rakorsus, PD Parkir Perkenalkan Teknologi Pakinta'ki untuk Menggenjot Percepatan Pendapatan
Rakorsus, PD Parkir Perkenalkan Teknologi Pakinta’ki untuk Menggenjot Percepatan Pendapatan

Menurut Penjabat Direksi, Nikolaus Beni, bersama, A Fadly Ferdiansyah, Ia menggagas program strategis untuk meningkatkan pendapatan.

“Saat ini PD Parkir Makassar telah membentuk tim untuk bekerja keras menata kembali parkiran sebagai pengelola. Kami ingin menjadi pemain bukan jadi penonton. Jadi kami perkenalkan aplikasi Pakintaki dan Parkir Caradde. Hal ini sebagaimana tertuang dalam visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2026,” tambahnya.

Apalagi, Niko mengatakan PD Parkir Makassar pihaknya bakal menerapkan parkiran Metaverse untuk mengelola perparkiran di kota ini.

“Saat ini PD Parkir telah menjajaki kerja sama dengan beberapa badan usaha seperti Rumah Sakit, Restoran dan Hotel. Dalam hal ini PD Parkir Makassar mengubah bentuk sebagai pengelola parkir untuk percepatan penataan BUMD. Sehingga perparkiran bisa terintegrasi dengan sistem yang ditentukan,” tuturnya.

Baca juga : PD Parkir Makassar Akan Lakukan Pemecatan Oknum Bekengi Jukir Liar