DPRD Makassar

Pengukuhan Forum Genre dan Konselor DP3AP2KB Lutra, Dihadiri Wabup

Pengukuhan Forum Genre dan Konselor DP3AP2KB Lutra, Dihadiri Wabup Lutra
Pengukuhan Forum Genre Kabupaten Luwu Utara dan Konselor DP3AP2KB tahun 2022 dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Petahana Suaib Mansur di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), pada Rabu (16/3/2022).

LUWU UTARA – Pengukuhan Forum Genre Kabupaten Luwu Utara dan Konselor DP3AP2KB tahun 2022 dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Petahana Suaib Mansur di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), pada Rabu (16/3/2022).

Baca Juga : Hadiri Pengukuhan Pengurus BKMT Tallo, Ini Harapan Camat Alamsyah

Dalam sambutannya Ia memberikan selamat kepada pengurus Forum Genre Periode 2022 hingga 2023 beserta Konselor Sebaya tahun 2022.

“Selamat bagi anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai pengurus forum generasi berencana (Genre) periode 2022-2023 dan anak-anakku yang telah dilantik sebagai Konselor Sebaya tahun 2022, diharapkan kehadirannya dapat memfasilitasi remaja dalam melakukan konsultasi sebaya guna menyelesaikan permasalahan di kalangan remaja,” ucapnya

Program-program dalam Genre ini dikembangkan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh anak muda saat ini, khusunya pernikahan dini, seks pranikah, dan penyalahgunaan NAPZA (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif).

Perkembangan teknologi yang semakin mendunia menyebabkan perubahan besar pada perilaku remaja, dimana perubahan tersebut cenderung pada kegiatan yang negatif, remaja dengan gangguan ini tentunya perlu ditinggalkna karena mampu merusak masa depan.

Pemkab Lutra sangat menghargai program dalam Forum Genre ini dan mendukungnya untuk menciptakan generasi muda yang berbakat.

Terakhir Ia mengatakan, keberhasilan pelaksanaan kegiatan Forum Genre ini sangat bergantung pada komitmen dan partisipasi semua pihak.

“Saya berharap semua OPD terkait dan organisasi atau lembaga dapat melibatkan dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan,” pintanya.

Baca Juga : Pesan Bupati Luwu Utara di Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa