MAKASSAR – Unicef bekerja sama dengan empat lembaga serta satu Sekolah Dasar(SD) mengadakan rangkaian kegiatan belajar mengajar secara aman pada hari Rabu (16/3/2022) di SD Inpres Karunrung Jalan Karunrung Raya V, Kecamatan Rappocini.

Baca Juga:Gelaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Inpres BTN IKIP 1

Program kembali belajar dengan aman ini yang dilauncing pada 3 November 2021 lalu yang dibuka langsung oleh PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan program ini berakhir pada 31 Maret 2022, Unicef datang dari Jakarta ke Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar untuk mengambil dokumentasi dan wawancara guna kepentingan human interiestoris atau cerita sukses dari pelaksanaan program ini.

Unicef mengadakan rangkaian kegiatan belajar mengajar secara aman di SD Inpres Karunrung Jalan

Program ini berjalan bekerjasama lintas sektoral antara lain edukatif, kesehatan mental, sanitasi, dan imunisasi, yang menjalin bersama tiga mitra.

Dari tiga mitra yang berkolaborasi dengan unicef memilih semua kegiatan di SD Inpres Karunrung. Adapun penilaian yang membuat sekolah ini dipilih antara lain dari Lembaga Mitra Ibu dan Anak (Lemina) menilai dari sisi edukasinya, dilihat dari pengajarnya yang menonjol, dari hasil inipun adanya pojok baca yang di buat untuk minat baca para murid meningkat

Program ini berjalan bekerjasama lintas sektoral antara lain edukatif, kesehatan mental, sanitasi, dan imunisasi,

Siti Salma dari Yayasan Giat Celebes sisi penilaian dari imunisasi banyak jumlah murid sekolah yang di imunisasi di sekolah ini, jadi Ia pun merekomendasikan SD Inpres Karunrung ini menjadi tempat program Unicef.

“Kami menilai dari imunisasi banyak jumlah murid sekolah yang di imunisasi di sekolah ini, jadi kami pun merekomendasikan SD Inpres Karunrung ini menjadi tempat program Unicef,” ungkapnya, Kamis (17/3/2022).