MAKASSAR – Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri kegiatan pendidikan politik bagi tokoh masyarakat angkatan ke IV tingkat Kota Makassar yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Almadera, Jalan Somba opu, Kota Makassar, Kamis (17/03/2022).

Dalam kegiatan yang bertema “ Meningkatkan Peran Toko Masyarakat Dalam Partisipasi Pemilih Pada Pemilu dan Pilkada 2024”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 125 orang, tokoh masyarkat yang nantinya diharapkan dapat berpartisipasi mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

Baca Juga : MYL Dampingi Bupati Bone Ziarah Makam Raja ke-14 di Siang

Zainal Ibrahim, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kesbangpol memiliki tugas memastikan program pendidikan  politik bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Salah satu tugas kesbangpol adalah bagaimana program pendidikan politik di kota Makassar berjalan dengan baik, itu salah satu tugas pokok dan fungsi kesbang,” ucapnya.

 

Lanjutnya, Ia menerangkan pentingnya mempersiapkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 sejak dini, hal itu guna memastikan pagelaran tersebut dapat berjalan dengan baik.

Ia juga sempat menyebutkan sebuah ungkapan bahwa perencenaan yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik.

“Kenapa itu penting sekali, karena tahapan yang diamanatkan oleh undang-undang itu ada 20 bulan,” pungkasnya.

“Perencenaan yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik,” jelasnya.

Zainal lalu mengajak para peserta untuk ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, sebagai bentuk bakti terhadap bangsa dan Negara.

“Karena ini bagian dari tugas Negara, anggaplah ini adalah tugas yang muliah yang bisa kita laksanakan yang kita persembahkan bagi bangsa dan Negara,” sambungnya.