MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Perum Bulog di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (27 Juli 2021).

Pertemuan ini membahas penyaluran bantuan beras untuk warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

Danny menjelaskan bantuan beras untuk warga di masa PPKM ini, tentu sedikit banyak meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakatnya menghadapi situasi sulit ini sendiri. Berbagai bantuan telah dan akan kami distribusikan untuk warga. Nah sekarang Perum Bulog Makassar akan menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak tentu akan membantu warga di tengah keterbatasan yang sekarang sedang kita alami bersama,” jelas Danny.

Penyaluran bantuan selama masa PPKM berdasarkan instruksi dari Kemensos RI, bahwa bantuan harus segera di alokasikan paling lambat hingga 31 Juli 2021.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar Harisun  mengaku melakukan koordinasi dengan Walikota Danny terkait titik pembagian beras nanti.

“Alhamdulillah pertemuan dengan Bapak Wali Kota Makassar atas dukungannya mulai hari ini Perum Bulog Makassar akan membagikan bantuan beras. Kepada warga dimana jatah Makassar sebesar 68.030 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) atau sekitar 680 ton yang harus terbagi hingga akhir bulan Juli,” ucap Harisun.

Untuk wilayah Kota Makassar, Pemerintah kota akan memberikan titik atau area mana saja yang warganya perlu dan layak menerima bantuan dan selanjutnya akan di tindak lanjuti oleh Perum Bulog Makassar.