Roma – Penyerang baru AS Roma, Tammy Abraham melakoni debutnya dengan berhasil mempersembahkan dua assist dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Fiorentina yang berakhir dengan skor 3-1.

Baca Juga: Beckham Ingin Messi Bermain di MLS

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Pemain yang baru mereka boyong dari Chelsea itu pun membayar kepercayaan Jose Mourinho dengan penampilan yang apik. Sang pelatih tersebut memberikan Tammy Abraham kesempatan untuk bermain sejak awal pertandingan.

Bermula pada menit ke-17, kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski harus melanggar keras Abraham sehingga wasit langsung memberikannya kartu merah. Tujuh menit berselang, striker tersebut berperan penting atas terciptanya peluang yang didapatkan oleh Lorenzo Pellegrini.

Baru pada menit ke-26 akhirnya AS Roma menciptakan gol. Abraham melepaskan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan yang akhirnya membawa skuad Serigala Ibu Kota unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua giliran AS Roma yang harus bermain dengan 10 pemain. Nicolo Zaniolo mendapatkan kartu kuning keduanya setelah menjegal Nicolas Gonzalez dari belakang.

Sama-sama bermain dengan jumlah 10 orang, membuat Fiorentina sedikit lebih berani menyerang. Hasilnya pada menit ke-60 mereka pun menyamakan kedudukan. Nikola Milenkovic menjebol gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan silang dari Erick Pulgar.

Akan tetapi skor imbang itu tak bertahan lama, sebab lagi-lagi Tammy Abraham menjadi aktornya. Umpan matang striker tersebut sukses disambar oleh Jordan Veretout di tiang jauh dan membuat skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-64.

Pada menit ke-69 Mourinho pun menarik keluar Tammy Abraham dan memasukkan Eldor Shomurdov yang kemudian berperang penting bagi gol ketiga AS Roma. Striker pengganti tersebut melepaskan umpan kepada Veretout yang kemudian mencetak gol keduanya pada laga itu.