MAKASSAR – Pembinaan dan peningkatan karir jabatan fungsional akademik dosen di Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar berhasil dilakukan setelah 4 dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik naik jabatan.

Baca juga : UNSA Makassar Sosialisasi Program Beasiswa ke Warga Galesong Takalar

Ke empat dosen yang berhasil mendapatkan posisi jabatan fungsional yakni, Irwan, S.Pd., M.Pd., Hasruddin Nur, S.Pd.,M.Pd., dan Dr. Baso Jaya, S.Si.,

“Ke-4 dosen ini berhasil naik jabatan fungsional ke Lektor dengan nilai KUM sebanyak 200,” kata Dekan Fisipol UNSA, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos,.M.Si, Senin, (21/3/2021).

Sementara disebutkan juga untuk dirinya sendiri, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos. M.Si berhasil naik jabatan fungsional dari Lektor ke Lektor Kepala.

Adi Sumandiyar yang juga selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sangat berbahagia atas pencapaian yang diraih dosen di Universitas Sawerigading Makassar.

“Alhamdulillah yah, artinya kerja keras kami semua tidak sia-sia. Dan kita berharap capaian ini bisa terus berlanjut,” katanya.

Hal ini disambut positif oleh Rektor Universitas Sawerigading Makassar Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H.,.

Ia mengatakan empat dosen yang berhasil meningkatkan karier jabatan fungsionalnya dapat menjadi motivasi bagi dosen yang saat ini sedang mengusulkan kenaikan jabatan fungsional.

“Semoga prestasi ini bisa menularkan ke dosen yang lain di kampus ini, dan memberi manfaat serta turut memberi kontribusi yang baik untuk universitas,” katanya.