BONE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bone menekankan dan meminta perusahaan ritel seperti Indomart yang ada di Bone menampung semua hasil UMKM Bone.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kadin Bone, Hj. DR. Cheriani Kaddas, Rabu ( 23/3) saat menghadiri Grand Opening CV. Indodui Persada Indomaret di Kelurahan Cellu Kabupaten Bone

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ke pihak Manajemen Indomaret yang hadir ikut serta berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi UMKM lokal khususnya di Kab. Bone.

Baca Juga : Kadin Bone Siapkan 7 Tenda di Pasar Murah Jelang HJB ke-692

“Perlunya menjalin kemitraan serta memberikan edukasi kepada pelaku usaha lokal terkait peningkatan usaha, meningkatkan kuantitas serta kualitas produksi UMKM, guna saling memperkuat lini bisnis masing-masing,” jelasnya.

Cheriany juga menyampaikan langkah menampung produk UMKM akan efektif untuk saling membantu antara pelaku usaha besar dan kecil. Sinergitas tersebut merupakan langkah penting membangun perekonomian daerah.

Lanjutnya, di sinilah peran penting perusahaan sekelas Alfamart dan Indomaret, untuk melakukan pendampingan, serta pembinaan melalui skema dana CSR, untuk memberikan edukasi dan pelatihan agar para pelaku usaha kecil dapat memenuhi aspek tersebut.

“Penting agar terjadi simboisis yang saling menguntungkan antara pengusaha besar dan pelaku usaha kecil,“ ungkapnya.

Selain itu, Kadin Bone berharap peran serta semua pihak khususnya pemerintah daerah juga sangat vital untuk mengatur regulasi ini dengan memberikan persyaratan kepada para pengusaha ritel modern agar menampung produk UMKM sebesar 20 persen bila akan mendirikan gerai Indomaret dan Alafamart.

Baca Juga : Jelang HJB, Pemkab Kolaborasi Kadin Bone Akan Gelar Pasar Murah

Pilihan Video

(Subaer)