MAKASSAR – Sosialisasi skrining Mandiri TBC melalui aplikasi sobat TB yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar bertempat di Ruang Rapat Lantai dua Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Makassar tepat pada pukul 09.00 WITA, Kamis (24/3/2022).

Baca juga : Pra Rakorsus DPU Kota Makassar Siap Ikuti Petunjuk Walikota

Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi atau skrining gejala TBC di lingkungan sekitar, karena Indonesia masuk nomor urut ke dua tertinggi kasus TBC Dunia.

Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sierli Natar dari dan juga pengelola program TB menjelaskan pengelolaan program ini bagian dari forum multisektor percepatan eliminasi TB Kota Makassar dan Dinas PU sebagai peserta sosialisasi.

“Pengelolaan program ini bagian dari forum multisektor percepatan eliminasi TB Kota Makassar dan Dinas PU sebagai peserta sosialisasi,” ungkapnya.

Tambahnya lagi, Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan sosialisasi Aplikasi Sobat TB ke kelurahan, kecamatan, dan dinas agar masyarakat dapat melakukan skrining mandiri untuk mendeteksi gejala awal TBC melakukan aplikasi Sobat TB.

“Sosialisasi Aplikasi Sobat TB ke Kelurahan, Kecamatan, dan Dinas agar masyarakat dapat melakukan skrining mandiri untuk mendeteksi gejala awal TBC melakukan aplikasi Sobat TB,” pungkasnya.

Baca Juga : DWP DPU Makassar Gelar Pertemuan Bulanan Sekaligus Peringati Isra Miraj