JAWA BARAT – Mantan Kapolda Banten, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat ini tengah melakukan Percepatan Vaksinasi Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui peninjauan pada kegiatan akselerasi vaksin yang diadakan di Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat agar kegiatan selama Ramadhan dapat berjalan dengan baik dan dapat mendorong laju ekonomi, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga : Wabup Selayar Paparkan Pertumbuhan Ekonomi di Musrenbang RKPD

Sigit mengatakan, kegiatan akselerasi tersebut akan terus dilaksanakan agar laju Covid-19 dapat terkendali selama Ramadhan dan akan berdampak  pada pertumbuhan ekonomi yang diharapkan dapat bertumbuh di atas lima persen.

“Ini yang akan terus kita kejar dan laksanakan. Sehingga seluruh rangkaian di Ramadan, pasca-Hari Raya Idul Fitri, kita yakin laju Covid-19 bisa kita kendalikan. Karena ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang kita harapkan bisa kita jaga untuk bertumbuh di atas lima persen,” ucapnya.

Lanjutnya, hal itu harus dikelola dengan baik agar upaya peningkatan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi dapat naik karena itu yang menjadi harapan semua pihak.

“Ini yang tentunya harus kita kelola dengan baik. Bagaimana upaya meningkatkan kesehatan disatu sisi pertumbuhan ekonomi bisa terus kita dorong. Dan tentunya ini menjadi harapan kita semua bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Tambahnya, ia juga berpesan kepada awak media agar memantau perkembangan informasi ketersediaan minyak terkhusus pada minyak curah dan meminta agar minyak yang diberikan subsidi oleh pemerintah segera beredar di pasar.

“Dan kemudian, kami tentunya titip ke rekan-rekan media, di luar kegiatan vaksinasi, saat ini kita terus memantau perkembangan fluktuasi keberadaan minyak khususnya minyak curah dan kita minta agar minyak curah yang telah diberikan subsidi oleh Pemerintah betul-betul keberadaannya segera di pasar,” ungkapnya.

Baca Juga : Kapolda Jabar Tutup Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021

Pilihan Video