JAKARTA –  Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan bahwa kepolisian harus bisa mengedukasi masyarakat melihat perkembangan era teknologi yang cepat agar tidak termakan dengan berita hoaks yang beredar luas, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga : Percepatan Vaksinasi Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Dedi mengatakan, hal itu merupakan tantangan yang harus seluruh anggota polri ketahui agar tau agenda nasional yang akan dilakukan untuk mengedukasi masyarakat.

“Ini merupakan tantangan-tantangan yang harus diketahui oleh seluruh anggota polri sehingga anggota polri tau bagaimana agenda strategis nasional yang harus kita lakukan untuk meningkatkan literasi yaitu edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, dalam rangka menghadapi era digital yang sangat cepat maka Humas Polri harus mampu merespon dan berikan edukasi semaksimal mungkin kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hal-hal yang belum pasti.

“Harapan kedepan dalam rangka untuk menghadapi era digital yang sangat cepat humas polri harus mampu merespon dan juga harus mampu memberikan literasi kepada masyarakat semaksimal mungkin. Agar masyarakat tidak termakan berita-berita hoaks, agar masyarakat tidak terjebak pada koalisi koalisi yang mungkin bisa terjadi di masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga : Bukit Baruga Terapkan Konsep Green Living Hadirkan Hunian Solutif