MAKASSAR – Pendaftaran bakal calon Ketua Umum Badan Kontak Organisasi Pemuda Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tenggara (BAKOPMIST) periode 2022-2025 resmi ditutup pada Kamis (24/03/2022).

Baca Juga : Jemput Era Technodigital, IKA STIE TDN Makassar Segera Dibentuk Secara Resmi

Hal ini dibenarkan, oleh Ketua panitia Kongres ke-V BAKOPMIST, Fahrul Afandi.

“Iya betul pendaftaran telah resmi kami tutup sejak semalam tepat pada pukul 23.59 WITA, setelah sebelumnya kami buka pendaftaran Caketum sejak 25  Februari – 24 Maret,” tuturnya.

Fahrul juga mengatakan, pihaknya telah memperpanjang batas waktu pendaftaran Calon Ketua Umum, karena tidak ada pendaftar.

“Sebenarnya pendaftaran ditutup sejak Senin 21 Maret lalu, hanya kami menerima isu bahwa banyak yang berminat mendaftarkan diri, makaya kami berikan toleransi perpanjagan 3 hari,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada detik-detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran Calon Ketua Umum, perwakilan dari Kolaka mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran.

“Untungnya, pada detik-detik terakhir adaji yang kembalikan formulir pendaftaran dari Kab. Kolaka, hampir saja tidak ada calon, sehingga Kab. Kolaka menjadi Calon Ketua Umum tunggal,” tutupnya.

Fahrul juga mengungkapkan bahwa berkas bakal calon dari Kabupaten Kolaka masih akan melalui tahap verifikasi kelengkapan dan diumumkan secara resmi mejadi Calon Ketua Umum pada 25 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga : MTQ Ke-XXXII Kabupaten Pangkep Resmi Ditutup