MAKASSAR – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Forum Komunikasi Badan Layanan Umum (BLU) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLD) Sulawesi Selatan, pada Kamis tanggal (24/3/2022) di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN II) Lantai 6, Jalan Urip Sumoharjo Km 4 Makassar. Acara ini dilakukan secara hibrid, dengan beberapa undangan hadir secara luring dan undangan lainnya secara daring melalui zoom meeting.

Baca Juga : Berikan Arahan, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel: Harus Kolektif Kolegial

Kegiatan ini merupakan bagian dari milestones pembinaan pengelolaan keuangan BLU dan BLUD yang telah diinisiasi secara aktif sejak tahun 2021 dengan tujuan menjadikan BLU dan BLUD sebagai salah satu alat terpenting dalam peta perekonomian daerah Sulsel. Hal ini berpotensi memberikan manfaat bagi masyarakat Sulsel. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Treasury Expo Sulawesi Selatan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan untuk Grand Launching pada hari Rabu kemarin bersamaan dengan  Launching Produk Digital Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel, Syaiful, mengatakan kegiatan ini akan membekali keuangan BLU dan BLUD di Sulsel dengan semangat dan nilai baru.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengkatalisasi tata kelola keuangan BLU dan BLUD di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dalam kerangka Keuangan Negara, dengan semangat dan value baru yaitu BLU SPEED atau Sinergi, Profesional, Efektif, Efisien, Digital. Value baru tersebut juga telah diresmikan pada hari ini di Jakarta bersama dengan Rebranding Logo BLU SPEED, sehingga momentum ini dapat kita maknai sebagai tonggak baru pengelolaan BLU dan BLUD yang adaptif dan inovatif untuk menjawab tantangan ke depan,” harapnya.