TORAJA  Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Razilu beri bantuan bagi pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui program 3M (Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan).

Baca Juga : Silahturahmi ke Wawali Makassar, Ketua IWABA Ingin Support UMKM

Kegiatan di Rutan Makale pada Kamis(24/3/2022) dilakukan secara hybrid, baik offline maupun online. Bertujuan untuk menghadirkan Insan pengayoman sejati yaitu mereka yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas, dan budaya antikorupsi seraya berprestasi.

Support UPT Sulsel, Irjen Kemenkumham Luncurkan Program 3M
Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Razilu

Razilu memperkenalkan Program 3M. Yang Pertama, Menyapa adalah ungkapan sapaan dari Irjen untuk menyemangati jajaran Pegawai Kemenkumham. Kedua, Mengajarkan yaitu memberikan motivasi hidup, penguatan arahan Menkumham, Core Value ASN, Pembangunan Zona Integritas dan lainnya.

Ketiga, Menyadarkan adalah untuk mengingatkan ASN agar bersyukur, bangga dan setia menjadi bagian dari Kemenkumham dengan tetap menjauhi parasit dan benalu organisasi.

Selain itu, lanjut Razilu, juga perlu menghindari menjadi benalu parasit, dan virus bagi organisasi.

“Karena orang terbaik itu, ada dua yang dipersembahkan, disatu sisi membuat hal yang positif, dan lainnya menahan diri untuk berbuat hal negatif,” terangnya.

Irjen tak lupa memberikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Sulsel atas berbagai inovasi yang telah diciptakan.

“Berikan kontribusi terbaik dan raih prestasi bersama di Kemenkumham. Jaga nama baik dengan tidak melakukan hal-hal negatif di dalam Lapas dan Rutan,” pesannay

Sebelumnya, Kepala Divisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Suprapto menyampaikan berbagai capaian positif Kanwil Sulsel dan berharap di tahun ini semakin banyak UPT yang meraih WBK/WBBM.

Hadir secara Luring Karutan Makale, Pinrang, Masamba, Kalapas Palopo, Kakanim palopo, dan Kabapas Palopo.  Sementara itu, seluruh UPT lainnya hadir secara daring