BONE – Mantan Menteri Pertanian, A.Amran Sulaeman akan memberikan bantuan kepada Sanggar Seni Budaya (SSB) Baringau IAIN Bone sebesar 50 juta.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Iksan Iskandar

Hal ini terlontar saat mantan Mentan itu memberikan sambutan khusus dalam perayaan HJB ke-692, dilanjutkan dengan acara Mattompang di Rujab dan puncaknya pada perayaan ulang tahun Bone yang berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Senin (28/3/2022) .

Dalam sambutannya,  A. Amran Sulaiman, kakak kandung dari Gubernur Sulawesi Selatan dan mantan Menteri Pertanian RI, diberi kesempatan untuk memberikan pidato di akhir kegiatan. Dalam narasinya, Ia akan memberikan bantuan 5000 kg gula untuk masyarakat dan Rp 50 juta untuk Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah yang telah menampilkan tarian “Pabbarani Makkunrai”, yang merupakan karya dari Sanggar Seni Budaya di bawah IAIN Bone ini.

“Dalam kesempatan ini sayabjuga  akan memberikan bantuan nantinya kepada SSB yang membawakan tarian pabbarani  semoga bisa  menjadikan sanggar tari ini lebih berkreasi dan lebih berkembang,” jelasnya

Ketua Umum SSB BSF, Aswin,  yang dihubungi melalui telepon, membenarkan bahwa mantan Mentan itu menjanjikan dana atau hadiah Rp 50 juta kepada Lembaga yang dipimpinnya.

“Kami berterimakasih Kepada Pak A. Amran atas bantuan yang diberikan kepada kami, dana 50 juta ini akan kami maksimalkan untuk kegiatan besar kami sebagai pekerja seni yaitu Festival Teater Mahasiswa Indonesi (FTMI) Se-Sulselbar yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang,” tutupnya.

Baca Juga : Amran Sulaiman Terheran pada Nur Aini, Siapa Dia ?