TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta menginginkan wisata alam Topejawa menjadi destinasi yang dikenal di seluruh Sulsel.

Dengan demikian, tempat wisata di kecamatan Mangarabombang itu akan menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin refreshing.

Selain fasilitas water boom dan hotel yang dikelola oleh swasta, Pemkab Takalar juga saat ini telah memiliki penginapan lengkap dengan fasilitas yang siap digunakan oleh pengunjung.

“Wisata alam Topejawa adalah potensi wisata yang menjanjikan bagi Takalar, jika dikelola lebih baik lagi maka tentu akan lebih menggerakkan roda ekonomi warga,” kata Syamsari saat menggelar bersih- bersih di Green Topejawa Coastal, Sabtu 5 Juni 2021.

Ia mengatakan, jika potensi wisata di Takalar sangat menjanjikan. Apalagi jarak dengan Makassar yang relatif dekat sehingga bisa menjadi pilihan warga kota untuk liburan ke Takalar.

“Takalar harus menjadi alternatif wisata bagi warga Makassar dan daerah tetangga,” ujar Syamsari.

Kerja bakti plus penanaman pohon di kawasan wisata dirangkaikan dengan reuni angkaian alumni SMP Negeri 1 Takalar angkatan 1989. Kerjabakti ini juga berkolaborasi dengan Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Cabang Takalar, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKG OR) serta Dinas Lingkungan Hidup.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Darwis Sijaya dan sejumlah pejabat teras Pemkab Takalar.

“Kehadiran kami juga di sini untuk melihat secara langsung fasilitas dan sarana prasarana baik yang sudah tersedia maupun yang belum sehingga ke depan perlu pembenahan,” terang mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.