DPRD Makassar

Hadiri HJB ke-692, Berikut Pesan Gubernur Sulsel

Hadiri HJB ke-692, Berikut Pesan Gubernur Sulsel
Selalu mendoakan pemimpin dan mengesampingkan perbedaan jadi pesan Gubernur Sulawesi Selatan, A.Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya di Hari Jadi Bone yang ke 692 dalam prosesi Mattompang, Senin (28/3/2022) kemarin

BONE –  Selalu mendoakan pemimpin dan mengesampingkan perbedaan, jadi pesan Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya di Hari Jadi Bone yang ke 692, dalam prosesi Mattompang, Senin (28/3/2022) kemarin.

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Hadiri Pelantikan PMI Jeneponto, Ini Pesannya !

A Sudirman mengimbau kepada seluruh undangan yang hadir dalam prosesi Mattompang di HJB agar selalu menyempatkan diri untuk mendoakan para pemimpin Indonesia mulai dari Presiden, menteri dan pemimpin lainnya seperti gubernur, wali kota dan bupati agar selalu sehat serta mampu membangun bangsa dan negara yang sehat, khususnya bagi para pemimpin daerah seperti Bupati.

“Kenapa penting untuk mendoakan mereka, agar negara kita, daerah kita itu selalu aman dan sejahtera, serta pembangunannya pun kian sehat ” jelasnya.

Dia menambahkan, jika mereka sehat, pembangunan dan peningkatan ekonomi pasti akan meningkat. A Sudirman juga menyampaikan bahwa perayaan HUT Bone sangat istimewa, dengan hadirnya beberapa putra daerah yang sukses dan membanggakan Kabupaten Bone. Salah satunya, Pangdam XIV Hasanuddin , A.Muhammad berasal dari daerah Bone dan merupakan keturunan Raja Bone.

Di antara beberapa undangan khusus lainnya, Mantan Menteri Pertanian Bone , Amran  Sulaiman, Hakim Agung, Ibrahim   menghadiri dan menyaksikan prosesi Mattompang dalam rangkaian ulang tahun Bone.

“Bone ini adalah tempat lahirnya putra-putra terbaik bangsa, yang pernah  mengharumkan nama bangsa, Bapak Wakil presiden dua periode, Yusuf Kalla salah satunya, Jenderal A.Yusuf ” ungkapnya .

A.Sudirman juga meninggalkan pesan untuk  selalu mengesampingkan perbedaan dan  mengedepankan pekerjaan untuk menghindari cerita buruk tentang pemerintah.

“Kita kesampingkan perbedaan dan mari kita perlihatkan kerja kita,biarkan mereka bercerita namun kita perlihatkan dengan sebuah kerja nyata,” pesannya.

Secara rinci Gubernur Sulsel memiliki beberapa pembangunan di Kabupaten Bone pada masa pemerintahannya, antara lain pembangunan jalan Lonrong ke Bakungnge, jembatan Cenrana dan Jembatan Solo yang dibangunnya untuk menunjang kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain itu, pihaknya juga terus menyoroti peningkatan pembangunan ekonomi di masa pandemi, salah satunya dengan memprioritaskan pengembangan Bandara Mappalo Ulaweng agar dapat dimanfaatkan secara maksimal .

“Untuk bandara kami sudah berkoordinasi dengan Kemenhub untuk segera dibantu dan dikembangkan sehingga kedepannya mampu menjadi  moda transportasi yang efektif ” jelasnya.

A Sudirman bahkan akan mensubisi biaya penerbangan di kemudian hari jika bandara tersebut sudah betul-betul termanfaatkan dan beroperasi usai dikembangkan dan segala adminitrasi pengembangannya sudah rampung tinggal mengeksekusinya.

Pencairan dana bantuan ke Kabupaten Bone juga tidak luput disinggung dan meminta Pemkab Bone melalui bupati Bone untuk memaksimalkan bantuan yang akan dikucurkan

“Tahun ini mungkin kucuran bantuan dari Provensi menurun dari tahun sebelumnya tapi kami yakin pak bupati pasti mampu mengelola nya,” tutupnya.