BONE – Setelah terpilih sebagai ketua baru Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Sulawesi Selatan periode 2022-2026, tanggal (25/3/2022) kemarin, Yasir Mahmud optimis bisa meraih kembali kejayaan olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga : Teken Mou, Amran Mahmud Akui Pegadaian Bantu Masyarakat Wajo

“Kita dan saya optimis jika kejayaan olah raga disulsel ini kembali jaya di Sulsel ini,” jelasnya.

Setelah terpilih, Yasir Mahmud yang juga menjabat sebagai Dirut Perseroda Sulsel, mulai membuat terobosan baru dengan mulai mengembangkan struktur kepengurusan dan program kerja ke depan, diantaranya adalah akan melahirkan atlet- atlet Sulsel yang berprestasi .

“Saat ini harus menyusun struktur baru dulu dan membuat program kedepannya diantaranya memunculkan atelt-atlet berprestasi dulu,” ungkapnya.

Selain pembinaan atlet dan pelatih, Ia akan mengembangkan infrastruktur di bidang olahraga di masa depan. Target ke depannya, Sulsel bisa masuk lima besar di ajang PON nanti.

Program jangka pendek yang sementara dilakukannya adalah untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Maka perlu dilakukan pembinaan diusia muda mulai dari pelosok Sulsel ke depannya,” jelasnya.

Patut dicatat bahwa, terpilihnya Yasir Mahmud selaku ketua Koni Sulsel secara karenakan saingan utamanya adalah M.Roem mengundurkan diri dari pemilihan itu dan menyerahkan sepenuhnya kepada regenerasi muda seperti Yasir Mahmud. Ia percaya bahwa bisa membawa Sulsel jauh lebih maju.

Baca Juga : Pupuk Kaltim Optimis Dominasi Pasar Asia Pasifik 5 tahun ke Depan