WAJO – Aksi sosial terus dilakukan oleh Andalan Mengaji. Salah satunya agenda rutinitas berbagi mukenah dan Al-Qur’an.

Baca Juga: Bantu Pembangunan Infrastruktur di Bone, Gubernur Sulsel Kucurkan Dana 37 M

Untuk diketahui, Andalan Mengaji merupakan gerakan aksi sosial yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Kali ini ada tiga lokasi yang menjadi sasaran berbagi oleh Andalan Mengaji. Yaitu mulai dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Wajo.

Dalam aksi sosial ini, Andalan Mengaji berbagi berupa alat Salat bagi perempuan atau mukenah dan Al-Qur’an di sejumlah Masjid yang berada pada tiga daerah tersebut.

Baca Juga: Ikuti Arahan Presiden, Gubernur Sulsel Dorong Penggunaan Barang Dalam Negeri

Novi dari Andalan Mengaji, menyampaikan, “bantuan tersebut merupakan rutinitas gerakan Andalan Mengaji dalam berbagi kepada yang membutuhkan. Alhamdulillah kita menyalurkan perlengkapan Salat dan Al-Qur’an pada Masjid di Kabupaten Soppeng, Bone dan Wajo,” ungkapnya, Selasa (29/3/2022).

Dengan harapan, kata dia, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para jemaah Masjid maupun santri TPA di Masjid tersebut.

Bantuan itu pun mendapat sambutan hangat bagi masyarakat. Menurut warga aksi berbagi ini sangat bermanfaat untuk jemaah masjid.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuannya kepada Masjid kami di Soppeng. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan berkah dan kebaikan manfaat banyak kepada masyarakat. Sekali lagi saya sebagai pengurus masjid mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasnya atas sumbangan ini,” kata salah seorang pengurus masjid di Soppeng.

Adapun beberapa sasaran Masjid di Soppeng, diantaranya Masjid Nurul Qalam, Masjid Al Muhajirin, Masjid Jabal Nur, Masjid Nurul Amin, dan Masjid Jabal Thursina Tompo Tobani.