SOROWAKO – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus menjaga komitmennya peduli terhadap lingkungan utamanya dari sisi kebersihan.
Kali ini, PT Vale menyerahkan bantuan motor sampah sebanyak dua unit.

Baca juga : PT Vale Gelar Pasar Organik dapat Tanggapan Positif Pemerintah Lutim

Penyerahan bantuan ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat peduli dan menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Pemberian motor sampah bukan pertama kali dilakukan, sebelumnya diberikan kepada pejabat kecamatan. Kali ini dua motor sampah diserahkan kepada warga Desa Dampala, Jumat (01/04/2022).

Bantuan kendaraan tersebut diserahkan langsung perwakilan tim External Blok Bahodopi Vale, Mohammad Risal dan diterima langsung Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Dampala, Farid bersama Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Basir.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan motor sampah dari Vale. Saya amat bersyukur atas perhatian Vale terhadap warga kami,” kata Farid.

Sementara itu, Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin menjelaskan, pengadaan dua motor sampah berasal dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Blok Bahodopi Vale Indonesia.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Dampala. Dan ini merupakan bentuk perhatian Vale terhadap keberlanjutan hidup warga di wilayah operasi produksi,” jelasnya.

Pada 7 Februari 2022 bantuan dua motor sampah juga diberikan oleh PT Vale yang diserahkan langsung Manager External Relations Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin kepada Camat Bahodopi, Tahir.

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam pengelolaan sampah di Bahodopi sehingga masyarakat tidak bingung lagi untuk urusan pengangkutan sampah.