BONE – Polres Bone akan mengunjungi pos keamanan keliling (poskamling) untuk menggelar patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan gencar melakukan razia balap liar selama Ramadhan.

Baca Juga : Gelar Razia Balap Liar, Polresta Kendari Amankan 41 Motor

Hal itu diungkapkan Kapolres Bone , AKBP Ardiansyah menurutnya, khusus untuk mencegah balap liar, pihaknya akan patroli dan menempatkan personill di tempat-tempat yang biasa dijadikan arena balap liar.

“Untuk mengantisipasi maraknya nanti balapan liar, patroli akan digiatkan setiap malam untuk menelusuri semua jalanan yang kerap dijadikan arena balapan liar dan juga, akan menempatkan anggota di setiap sudut jalan yang biasanya dipakai untuk balapan,” jelasnya .

Ardiansyah juga telah berencana mengunjungi Kamtibmas di masing-masing kecamatan untuk memberikan keamanan selama bulan puasa di Kabupaten Bone.

“Kami akan mengunjungi poskamling di kecamatan-kecamatan terdekat terlebih dahulu. Di sini kami ingin memotivasi kembali semangat warga yang sudah aktif mengadakan siskamling. Jadi perlu kita hargai dan perlu kita apresiasi,” katanya.

Namun, untuk saat ini fokusnya adalah pada laporan masyarakat mengenai maraknya balap liar yang terjadi di bulan puasa ini dan akan melakukan pemetaan terkait dengan lokasi yang biasa digunakan sebagai arena balap liar .

“Dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, aktivitas balap liar pada bulan Ramadan justru meningkat. Ini kegiatan yang kami antisipasi, kan kegiatan ini sangat berisiko tinggi untuk pelaku dan membahayakan keselamatan yang bersangkutan maupun masyarakat,” terangnya

Diakui Ardiansyah, jajaran intelijen dan Satlantas Polres Bone melakukan pengamatan di titik-titik yang biasa digunakan sebagai arena balap liar dan titik kumpul mereka di Bone.

Baca Juga : Malam Pertama Ramadan, Yayasan Masjid Agung Takalar Dapat Dana Hibah Rp 1 Miliar