GOWA – Masa pandemi yang masih terus diperpanjang menjadi masalah krusial bagi laju perekonomian masyarakat. Seperti kondisi mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) satu ini.

Ari Febrian, Mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika Angkatan 2019 harus memutar otak untuk mempertahankan stabilitas keuangannya.

Dalam wawancaranya Ari mengatakan, investasi aset ia jadikan jalan untuk mengatur stabilitas keuangannya, adapun aset tersebut berupa warung kopi yang juga merupakan realisasi kecintaannya dengan minuman bernama kopi.

“Untuk menjaga laju keuangan tetap stabil, saya berfikir, membangun aset adalah salah satu jalan yang baik dijadikan solusi, dengan pemikiran seperti ini, saya akhirnya mendirikan sebuah warung kopi. Selain bisa menghasilkan pendapatan juga menjadi perwujudan kecintaan akan minuman bernama kopi,” ucapnya, dalam wawancara di warkop Obsesi Coffe miliknya, Selasa, (24/8/2021).

Awal mendirikan warkop, ada beberapa kesulitan yang dihadapi terutama pada penyusunan rancangan anggaran biaya (RAB), terkadang perhitungan tidak sesuai dengan anggaran pengeluarannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, mencari investor menjadi salah satu jalan yang ia tempuh.

“Awal mendirikan usaha ini, beberapa kendala sempat saya hadapi terutama pada bagian penyusunan rancangan anggaran biaya (RAB), kadang hasil perhitungan yang saya lakukan tidak sesuai dengan kebutuhan pengeluaran. Karena hal ini, saya meminta beberapa teman bergabung sebagai investor,” paparnya.

Dengan adanya bantuan investasi dari temannya, warkop dengan modal kisaran lima juta akhirnya berhasil diresmikan, Jumat, (20/8/2021).

Ia bersyukur bisa mewujudkan satu impian dan menyampaikan harapan besar untuk kemajuan bisnisnya kedepan.

“Saya bersyukur salah satu impian saya bisa terwujud saat ini dan semoga usaha ini dapat berjalan lancar kedepannya,” harapnya.