JENEPONTO – Jelang Hari Jadi Jeneponto ke-159 tahun, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar rapat pemantapan, di Ruang Pola Panrangnuanta, Senin (4/4/2022).

Hari Jadi Daerah Kabupaten Jeneponto menjadi momen sakral dan ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Perayaan hari jadi yang jatuh setiap tanggal 1 Mei tersebut menjadi hajatan tahunan digelar secara meriah serta dikemas dalam nuansa kebangsaan dan budaya kedaerahan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam acara coffee morning menyampaikan harapan agar hari jadi ke-159 dapat dimaknai sebagai momentum refleksi sekaligus pemersatu antar elemen masyarakat Butta Turatea.

Bupati Iksan Iskandar meminta agar konsep yang dipakai dalam perayaan tahunan tersebut dapat dikemas dalam suasana kebangsaan kemudian dipadupadankan dengan budaya lokal Jeneponto.

“Alhamdulillah hari jadi ke-159 jatuh tepat dalam suasana bulan suci ramadhan, mudah-mudahan hal ini menjadi pertanda baik daerah yang kita cintai ini menjadi lebih baik kedepan,”ujar Iksan.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir selanjutnya didaulat sebagai ketua panitia pelaksana Hari Jadi Jeneponto ke-159. (*)