JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan agar semua masyarakat selalu patuh dalam penerapan protokol kesehatan agar tetap sehat dan bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan tenang, Senin (4/4/2022).

Baca Juga : Kapolri Pantau Kesediaan Minyak Goreng di Pasaran

Sigit mengatakan, ia mengingatkan agar menjada protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dan berharap Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan iman dan taqwa serta mempererat persaudaraan.

“Tak lupa, saya juga mengingatkan untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, semoga momentum Ramadan tahun ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menjadi sarana dalam mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ucapnya.

Baca Juga: Aslog Kapolri : Kami Siap Sukseskan Indonesia Maju

Lanjutnya, dalam bulan Ramadhan ini ia meminta untuk meningkatkan percepatan vaksin terkhusus booster sehingga selama berkegiatan di Ramadhan semua dapat terjaga.

“Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan, khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan di bulan Ramadan, kegiatan halalbihalal, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas,” ujarnya.

“Sehingga tentunya kita dorong bagaimana kita bisa mempercepat vaksin booster. Sehingga masyarakat kita mendapatkan imunitas kekebalan minimal 90 persen. Dan ini terus-menerus harus kita lakukan,” ucapnya.