MAKASSAR – Pada Rapat Kerja Komisi C DPRD Sulsel, PT Vale juga menyampaikan bahwa kontribusi perusahaannya tak hanya dari segi keuangan saja tapi juga memberikan peluang kerja kepada masyarakat, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga : Komisi C DPRD Sulawesi Selatan Bahas Kinerja PT Vale

Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma mengatakan, perusahaan tersebut saat ini tidak lagi murni milik asing karena 20% sahamnya telah dimiliki pemerintah melalui MIND ID dan 20% lagi dimiliki publik karena tempat tersebut adalah perusahaan terbuka, hal itu diperkuat dengan data bahwa 99,7% pekerja ditempat tersebut adalah orang Indonesia.

“PT Vale bukan lagi murni perusahaan asing karena sahamnya sudah dimiliki oleh pemerintah melalui MIND ID sebesar 20% dan juga 20% dimiliki oleh publik karena PT. Vale adalah perusahaan terbuka, hal ini kian ditegaskan dengan data pekerja PT Vale 99,7% merupakan orang Indonesia,” jelasnya.

Tambahnya, jika ada perusahaan yang ingin bermitra maka perseroan itu akan terbuka namun akan bersaing sesuai dengan aturan dan mekanisme perusahaan.

“Perseroan sangat terbuka bagi perusahaan yang ingin bermitra, hanya saja tentu perusahaan yang ingin join akan berkompetisi sesuai aturan yang berlaku dan mekanisme di perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kontribusi PT Vale ke Negara dan Masyarakat Luwu Timur Capai Rp2 Triliun