Semarang – Kementerian Pertanian (Kementan) meraih dua penghargaan bidang Kehumasan di ajang kompetisi Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2022. Dua penghargaan tersebut berupa trofi kanal digital untuk sub kategori media sosial kategori Kementerian serta untuk kategori Kementerian Terpopuler di Media Cetak 2021.

Founder dan CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan mengucapkan selamat kepada para pemenang PRIA 2022 dan berterimakasih atas partisipasi seluruh pihak yang ikut serta dalam kompetisi ini. Ia menyebut tahun ini jumlah peserta yang berpartisipasi mengalami peningkatan yang signifikan.

“Dari tahun ketahun kami mengalami peningkatan entry yang luar biasa, tahun lalu kami menerima 609 entry dari 9 kategori kompetisi, tahun ini kami menerima 789 entry dari 9 kategori, ini menunjukan bahwa kerja kehumasan adalah kerja yang sangat mulia dan strategis,” ungkapnya pada acara The 7th PR Indonesia Awards di Po Hotel, Semarang, Senin (25/03/2022).

PRIA merupakan ajang untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016, PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi/organisasi.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri mengatakan penghargaan ini merupakan bagian dari upaya dan hasil kerja keras para Insan Humas di Kementan. Saat ini Humas dituntut agar mampu melakukan berbagai bentuk transformasi, berinovasi dan menggunakan teknologi agar mampu berkawan dengan perubahan termasuk dunia digital.

“Kami memiliki 156 pranata humas tersebar hingga tingkat UPT Kementan didaerah yang ada di Indonesia, kekuatan SDM ini menjadi aset kami untuk terus meningkatkan kapasitas dan efektivitas kehumasan di Kementan, termasuk memaksimalkan sirkulasi informasi pembangunan pertanian di era digital yang tengah berkembang pesat saat ini,” tegas Kuntoro.