LUWU UTARA – Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara melakukan sidak dan pemantauan pasar selama bulan Ramadhan, salah satunya di Pasar Sabbang, Kecamatan Sabbang, pada Kamis (7/4/2022).

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel bersama KPU Koordinasikan Daftar Pemilih Tetap Lapas dan Rutan

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok.

“Hari ini kita lakukan sidak terutama untuk mengontrol stok, harga dan legalitas karena itu menyangkut kebutuhan dan hak hidup orang banyak,” uungkapnya.

Berdasarkan hasil pemantuan bersama forkopimda, dari segi ketersediaan bahan pokok dan harganya sudah sesuai dengan fluktasi perekonomian pasar.

Ia mengatakan bahwa kebutuhan bahan pokok masyarakat harus dipantau agar dapat memenuhi keinginan masyarakat.

“Kebutuhan bahan pokok masyarakat kita yang paling penting itu terpenuhi dan kalau beli stoknya tersedia dan harga masih dalam kondisi yang wajar sesuai dengan mekanisme pasar,” ucapnya.

Hingga kini, belum ada kenaikan signifikan yang ditemukan dalam sidak yang digelar hari ini.

“Untuk harga sembako sejauh ini tidak ada kenaikan yang signifikan, contoh seperti beras tadi tidak mengalami kenaikan cenderung menurun karena mungkin bertepatan dengan waktu panen raya di semua daerah begitupun sembako yang lainnya stok cukup dan harga terjangkau,” pungkasnya.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, Plt. Asisten II, Kadis P2KUKM, serta Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum.

Baca Juga : Bupati Lutra Sampaikan Pesan dalam Jalani Ibadah Puasa