JAKARTA – WhatsApp Business Platform dianggap sebagai solusi bagi UMKM mengkomunikasikan bisnisnya dengan pelanggan.

Sejak 2019, Wappin telah menghadirkan layanan WhatsApp Business Platform yang menyediakan berbagai fitur lebih canggih khusus untuk penggunaan komersial bisnis. Namun, WhatsApp Business Platform tidak bisa langsung didapatkan dengan mengunduhnya dari app store atau play store.

Baca Juga : 5 Metode Yang Dapat Mengatasi Problem Video WhatsApp

WhatsApp Business Platform hanya bisa didapatkan melalui WhatsApp Business Solution Provider, perusahaan yang resmi dan secara langsung bekerjasama dengan WhatsApp, seperti Wappin, salah satu produk SPE Solution.

Hingga 2022, berbagai klien Wappin dari beragam industri telah menggunakan Wappin untuk membangun customer service pada WhatsApp menggunakan chatbot, mengirimkan OTP, billing pembayaran, dan promosi marketing, mendapatkan akun verified centang hijau, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Wappin juga menyediakan one-stop solution untuk membantu pebisnis menjaga komunikasi dengan pelanggannya, khususnya melalui WhatsApp, baik untuk kebutuhan marketing, sales, maupun customer service terlebih lagi menjelang lebaran.

“Tujuannya agar bisnis dapat menaikkan omset penjualannya dengan memastikan komunikasi dan relasi kepada pelanggannya tetap baik,” kata CEO SPE Solution, Rico L. Simarmata, Rabu (6/4/2022) dikutip dari republika. co.id.

Selain solusi WhatsApp Business Platform, Wappin juga menyediakan layanan lainnya seperti omnichannel. Omnichannel yang disediakan Wappin sendiri mampu digunakan bisnis untuk menghubungkan akun resmi WhatsApp dan berbagai kanal komunikasi lain seperti email, media sosial dan e-commerce ke dalam satu dashboard saja.

Hasilnya, selain bisa menggunakan berbagai fitur canggih WhatsApp, bisnis bisa terhubung dengan pelanggannya di mana saja dalam satu platform dan memudahkan pekerjanya dalam mengelola pesan pelanggan yang datang dari berbagai kanal berbeda.