GOWA – Di tengah hiruk pikuk kemacetan akibat beberapa aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa, Komunitas KITA PETARUNG (Pemuda Talenrang Untuk Gowa) meggelar kegiatan berbagi takjil bagi pengguna jalan yang terkena imbas kemacetan, yang berlangsung di depan Posko HAFALMA, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (11/4/2023) sore.

Baca Juga : Komisi IV DPR RI Dorong Penambahan Anggaran di Kementan Tahun 2023

Direktur KITA PETARUNG, Amar Anggriawan mengatakan kegiatan berbagi takjil ini digelar bagi para pengguna jalan yang terjebak macet dan tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah.

“Kami berbagi takjil bagi warga yang tidak sempat menikmati buka puasa dirumah karena mereka terjebak macet dijalan. Semoga ini bermanfaat dan berkah,” ujarnya.

Ternyata, kegiatan berbagi takjil ini merupakan agenda rutin yang dimulai sejak hari pertama puasa Ramadhan. Setidaknya, ratusan bungkus nasi diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat.

Koordinator KITA PETARUNG, Suwandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah diniatkan untuk dilaksanakan pada bulan Ramadhan, terlebih di tengah situasi pandemi yang membuat segelintir warga tidak bisa kemana-mana.

“Saya selaku koordinator Petarung menyampaikan kegiatan Petarung Berbagi ini Memang kami sudah niatkan untuk dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit makanan buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang dinantikan oleh umat muslim. Beberapa kalangan juga turut menghiasinya dengan berbagai kegiatan untuk memperoleh keberkahan.

Hal ini pula dimanfaatkan oleh komunitas KITA PETARUNG yang menggelar kegiatan berbagi takjil bagi mereka yang berpuasa.