GOWA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Calon Cabang Gowa gelar pekan Orientasi Fungsionaris dan Rapat kerja (POF dan RAKER) yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10-12 April 2022, dilaksanakan di Aula kampus STIE-PI  dengan tema “OMNIA IN CARITATE”, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh pengurus baru Dewan Pimpinan Calon Cabang PMKRI Cabang Gowa Sanctus Robertus Bellarminus Periode 2022-2023.

Baca Juga:Tanggapi Pelecehan Seksual di Gowa, GMKI Desak Pemerintah dan Kampus Bertindak

pekan Orientasi Fungsionaris dan Rapat kerja (POF dan RAKER) merupakan suatu agenda tingkat cabang yang digelar secara rutin setiap tahun atau periode, setelah pelantikan fungsionaris cabang yang baru.

Ketua presidium PMKRI calon cabang Gowa, Marianus Ebok, periode 2022-2023, menyampaikan dalam egenda tersebut Tarkait tema kegiatan OMNIA IN CARITATE yang memiliki arti Lakukan Segala Pekerjaanmu Dengan Kasih. Falsafah dari tema tersebut dikhususkan bagi pengurus yang baru dilantik kemarin.

“Karena ini menjadi bekal untuk dapat memahami tugas dan fungsinya secara utuh, agar kedepan mampu menjalankan tupoksi dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: GMKI Komisariat Elim 45 Unibos Gelar Latihan Bela Diri

Hakekat dari giat POF dan RAKER sendiri merupakan salah satu kegiatan pembekalan bagi Dewan Pimpinan Calon Cabang untuk menyatukan visi dan persepsi serta pembinaan dan perjuangan guna pencapaian kinerja (prestasi kinerja ) yang setara demi menjalankan roda organisasi.

Marianus berharap, rekan-rekan pengurus Calon cabang yang mengikuti proses bimbingan materi dalam POF dan RAKER selama dua hari dapat mampu bersikap proaktif baik secara internal maupun menyikapi persoalan-persoalan sosial masyarakat di luar.

Pro Ecclesia Et Patria!!!