LUWU UTARA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara menginisiasi kegiatan Gebyar Ramadan 2022.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Buka Puasa bersama 500 anak Yatim dan kaum Dhuafa

Gebyar Ramadan dilaksanakan di dua kecamatan, Malangke dan Malangke Barat, mulai 16 – 18 April 2022, dengan pelaksana kegiatan oleh BKPRMI masing-masing kecamatan.

Gebyar Ramadan 2022 mengambil tema “Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Alquran”. Adapun jenis lomba, di antaranya Salat Berjemaah, Tadarrus, Hifdzil Quran, Azan, Tilawah dan Ceramah.

Lomba Gebyar Ramadan tahun ini diikuti oleh para pelajar sekolah di dua kecamatan tersebut. Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Salut kepada rekan-rekan BKPRMI Malangke Barat yang mengisi Bulan Suci Ramadan dengan melaksanakan Gebyar Ramadan,” kata Amiruddin, Minggu (17/4/2021).

Baca Juga: Motivasi ASN, Bidang SDK Dinkes Luwu Utara Salurkan 32 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa

Dikatakan Amir, begitu ia akrab disapa, bahwa kegiatan Gebyar Ramadan dapat menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat anak-anak, sekaligus memperdalam ilmu agama.

“Ini juga menjadi motivasi untuk berlomba memperdalam ajaran islam sekaligus mengalihkan perhatian anak-anak dari kesibukan main gadget ke hal-hal yang positif,” terangnya.

Kegiatan Gebyar Ramadan BKPRMI Malangke dan Malangke Barat terlaksana berkat kerja sama dengan masing-masing Remaja Masjid yang ada di dua kecamatan pesisir tersebut.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kegiatan Gebyar Ramadan yang dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin Belawa Baru berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Penutupan Gebyar Ramadan akan dilaksanakan Senin 18 April 2022 besok. Panitia kegiatan rencananya akan mengundang Bupati Luwu Utara, sekaligus menutup rangkaian kegiatan Gebyar Ramadan tahun ini.