MAKASSAR – Bulan suci Ramadan, momen istimewa bagi umat muslim, telah tiba. Setelah dua tahun berturut-turut menjalaninya dengan berbagai penyesuaian karena pandemi COVID-19, masyarakat kini sudah kembali diperbolehkan menjalani ibadah dan tradisi Ramadan hampir seperti saat kondisi normal.

Baca juga : Gojek Gelar Pelatihan Anti Kekerasan Seksual, Makassar Jadi Kota Pertama

Khususnya, masyarakat Makassar sudah dapat melakukan ngabuburit atau mencari santapan ringan untuk berbuka puasa tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, di tahun ini Gojek memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemburu takjil dengan menyediakan layanan pembayaran non tunai GoPay untuk bertransaksi di puluhan merchant GoFood di Pasar Ramadan Mulo kota Makassar, dan juga dapat menikmati promo cashback 40% untuk transaksi QRIS menggunakan GoPay.

Di Pasar Ramadan Mulo, GoPay hadir untuk di lebih dari 50 tenant di pasar Ramadan Mulo untuk memberikan kemudahan dalam menerima pembayaran dan pencatatan transaksi yang baik.

Adwin Pratama Anas, District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua mengungkapkan bahwa GoPay saat ini tidak terbatas pada urusan transportasi dan pesan antar makanan yang ada di dalam aplikasi Gojek saja.

GoPay terus mendorong masyarakat untuk tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung.

“Di Pasar Ramadan Gedung Mulo pengguna dapat memanfaatkan QRIS pakai GoPay untuk membayar semua kebutuhan lebih hemat saat mencari makanan untuk berbuka puasa tanpa perlu mengeluarkan uang tunai,” katanya,  Senin (18/4).

Menurutnya, solusi ini ditawarkan untuk tetap bisa bertransaksi dengan aman sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengurangi kontak fisik.

“Sebagai ekosistem karya anak bangsa yang berpihak pada UMKM lokal, lewat #BangkitBersama Gojek menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu UMKM beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, mendorong daya beli konsumen pada produk lokal, hingga membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman,” paparnya.