PAREPARE – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak meminta pegawai Lapas Kelas IIA Parepare untuk jaga kebersamaan dan kekompakan.

Baca Juga: Dirjen AHU Tekankan kemudahan pendirian usaha dan Perizinan

Hal ini disampaikan Kakanwil saat beri pengarahan dan penguatan Jajaran Lapas Parepare, Senin (18/04).

Kakanwil menyampaikan agar pegawai Lapas Parepare memahami tugas dan fungsinya masing-masing mulai dari Kalapas hingga Jajaranya. “Tetap kompak, perkuat di Komunikasi antar pegawai,” Pinta Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil juga meminta untuk di internalisasikan Pembangunan Zona Integritas. “Tiga pilar prinsip utama pembangunan ZI. Pertama, internalisasi perubahan pola pikir (mind set) kemudian terimplementasi dalam budaya kerja (culture set) yang profesional,” Kata Liberti.

Baca Juga: Rudenim Makassar Tuan Rumah Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Sulsel

Kedua, inovasi produk layanan publik sehingga Layanan yang diberikan memberi kemudahan dan sesuai kebutuhan masyarakat. dan Ketiga, ketersediaan sarana prasarana layanan publik dan perkantoran yang menunjang tercapainya pelayanan publik yang prima.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto menyambung penyampaian Kakanwil, mengatakan agar Lapas Parepare dapat meningkatkan keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat memenuhi target PNBP dari Ditjen Pemasyarakatan.

“Maksimalkan pembinaan keterampilan WBP dan Berikan pelayanan terbaik kepada wargabinaan,” Ungkap Suprapto.

Kadiv Administrasi, Sirajuddin yang juga hadir pada kegiatan tersebut menekankan agar Jajaran Lapas Parepare terus memacu penyerapan anggaran di Tahun 2022.

Terakhir, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera mengatakan bahwa Lapas Parepare harus semangat meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).” Saya optimis Lapas Parepare dapat memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” Ujar Jaya.

Kegiatan ini turut diikuti Kalapas Parepare Zainuddin dan Jajaran Pejabat Struktural serta seluruh Pegawai Lapas Parepare.