MAKASSAR – Menyambut hari raya Idul Fitri, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bersama Ikatan dan Koperasi Karyawan Vale Indonesia (KKVI) berkolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur menggelar Pasar Murah Ramadan.

Baca juga : PT Vale Serahkan Paket Sembako di Blok Pomalaa

Pembukaan Pasar Murah Ramadan ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dari perwakilan PTVI kepada Bupati Luwu Timur, Budiman, di Kantor Camat Malili, Senin (18/4/2022).

Pasar murah digelar di empat kecamatan, yaitu Wasuponda, Malili, Nuha dan Towuti. Dengan pertimbangan status pandemi, konsep pasar murah ini berbeda dengan pasar pada umumnya.

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bersama Ikatan dan Koperasi Karyawan Vale Indonesia (KKVI) berkolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur menggelar Pasar Murah Ramadan.

Setiap desa akan mendata warga yang berhak mendapat kupon sembako. Kemudian, penyaluran sembako dari dari PT Vale dan KKVI akan diserahkan ke kecamatan setempat, untuk disalurkan oleh aparat yang sudah disepakati.

Pasar murah menjual enam bahan pokok yang dikemas dalam satu paket. Enam bahan pokok tersebut, yakni minyak goreng kemasan dua liter, tepung terigu, gula pasir, mentega, susu kaleng, dan mi instant.

Harga pasar untuk tiap paket bahan pokok tersebut adalah Rp210.000. PTVI dan KKVI membayarkan subsidi senilai Rp75.000, sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga Rp135.000 per paket.

Pelaksanaan pasar murah ramadan disambut baik Bupati Luwu Timur, Budiman. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas diselenggarakannya pasar murah tersebut, karena momentumnya sangat tepat ditengah harga bahan pokok yang melambung tinggi PT Vale hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat. Apalagi, harga minyak goreng yang begitu tinggi.