MAKASSAR – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi, Jumat (27/8) mengatakan bahwa sebanyak 5471 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Rutan di Sulawesi Selatan sudah menjalani vaksinasi. Sejumlah 2283 orang WBP telah divaksin dosis pertama dan 3188 orang WBP telah divaksin dosis kedua (lengkap).

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, TNI, Polri yang selama ini telah melakukan vaksinasi kepada WBP.

Menurut Kakanwil Harun, Jumat ini (27/8) WBP di Lapas Makassar, Lapas Takalar dan Lapas Bulukumba akan di vaksin. Sedangkan di Rutan Makassar Sabtu besok. “Ada 6 Rutan yang jumlah WBPnya sudah di vaksin diatas 90 persen yakni Rutan Pinrang , Malino , Watansoppeng , Sidenreng Rappang , Sinjai , dan Bantaeng,“ Kata Kakanwil Harun.

Plt. Kalapas Takalar Bawono Ika Sutomo mengatakan bahwa, Kamis kemarin (26/8), sebanyak 238 orang WBP dan 4 orang pegawai Lapas Takalar telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama bekerjasama dengan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan Polres Takalar. “Hari jumat ini Dinkes Takalar akan menerjunkan 3 tim vaksinator akan melanjutkan memvaksin 390 WBP lagi,“ Kata Bawono Ika.