SULBAR – Bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat terus mengalir dari berbagai kalangan. Diantaranya pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar turut menyalurkan bantuan untuk para korban, Rabu (27/1/2021) malam.

Bantuan berupa uang tunai diserahkan secara simbolis kepada perwakilan korban bencana alam oleh Plt. Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., mewakili Bupati Kepulauan Selayar di posko Ombudsman Care, didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan Krg. Tompobulu, Plt. Kadishub Selayar Drs. Suardi serta Kabag. Kesra Abd. Rahman Made.

Dikonfirmasi, Marjani Sultan mengatakan, bantuan yang diserahkan itu lebih fokus kepada warga Selayar yang sudah berdomisili di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, khususnya yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Selayar Tanadoang (KKST).

“Jumlahnya tidak banyak, kita serahkan satu juta rupiah per KK. Dan dari data yang kita terima itu sebanyak 157 KK, sehingga nilainya itu sebanyak 157 juta rupiah,” kata Marjani Sultan.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang di serahkan itu diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang terkumpul dari sumbangan ASN, PKK dan Dharma Wanita, dari Instansi vertikal, Kahmi, dan sumbangan dari organisasi lainnya. Totalnya sebanyak 187 juta rupiah

“Totalnya bantuan yang terkumpul itu sebanyak 187 juta, sehingga selain masyarakat Selayar yang ada di Mamuju, sisanya kita serahkan secara umum untuk masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa melalui koordinator relawan peduli gempa,” ujarnya.

Dikemukakan bahwa bantuan itu jangan dilihat dari besarannya, tetapi sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian terhadap korban musibah bencana alam.

Sedangkan Kabag. Kesra Kepulauan Selayar Abd. Rahman Made yang dimintai komentarnya mengatakan sesuai arahan dan petunjuk Bupati Kepulauan Selayar berharap bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar setidaknya dapat meringankan beban masyarakat.