SELAYAR – Relawan PMI Kab. Kepulauan Selayar dikirim ke Majene untuk bertugas dalam Tanggap Darurat Bencana (TDB) Majene.

Kekuatan sebanyak tujuh relawan dan dua armada ambulans tiba dan bergabung bersama Relawan PMI Se-Sulselbar di posko induk PMI di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene (rabu, 27/1/2019)

Selain mengirim relawan PMI Kab. Kepulauan Selayar juga menyampaikan amanah atas donasi dari masyarakat Kab. Kepulauan Selayar yaitu berupa uang tunai sebesar Rp. 8.636.000,- yang telah dikumpulkan selama dua hari.

Relawan PMI Kab. Kepulauan Selayar sesuai Surat Tugas akan bertugas selama 7 hari dari tanggal 26 Januari – 2 Februari 2021 dan akan diperpanjangan atas permintaan PMI Pusat apabila kondisi fisik relawan memungkinkan.

“Wahai relawan PMI selamat mengabdikan diri untuk manusia dan kemanusiaan. Jaga kehormatan pribadi dan organisasi. Semoga tiba di Sulbar, sukses laksanakan tugas dan selamat kembali ke Tanadoang . Doaku menyertai kalian. Semoga Allah melindungi dan meridhai  pengabdian kalian” pesan dan doa disampaikan oleh H. Patta Lolo DM, BA selaku Pjs. Ketua PMI Kab. Kepulauan Selayar kepada para relawan sesaat sebelum diberangkatkan.

Sebagai informasi PMI secara keseluruhan akan bertugas dalam TDB Majene dan Mamuju sampai tanggal 15 Februari 2021, yaitu ditambah 17 hari setelah masa tanggap darurat pemerintah berakhir yaitu tanggal 28 Januari 2021.