GOWA – Kecelakaan maut terjadi Jalan Poros Limbung Tanetea tepatnya di depan SPBU Tanetea, Desa Bontosunggu, Kec Bajeng, Kab. Gowa , Jumat 27 Agustus 2021 sekira pukul 05.54 WITA mengakibatkan 1 orang pengendara tewas hangus terbakar di lokasi kejadian.

Kecelakaan Maut Mengakibatkan 1 Orang Meninggal Dunia di Tanetea Jl. Poros Limbung Desa Bontosunggu Kec. Bajeng Kab. Bajeng, Jumat (27/8/2021)

“Korban H. Rusdi Raba Dg Gassing (70) meninggal dunia di TKP,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Tambunan dalam siaran pers, Jumat (27/8/2021).

Lanjut Tambunan menjelaskan, saat ini jenazah korban yang tewas telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Korban tewas H. Rusdi Raba Dg Gassing (70) dilarikan ke Rumah Sakit syekh Yusuf kabupaten Gowa untuk mendapatkan penanganan medis dan VER telah diambil oleh pihak keluarga,” jelas Tambunan.

Tambunan menuturkan, kecelakaan terjadi antara Sepeda Motor Honda WIN No. Pol DD 2841 BH yang dikendarai Pria bernama Usman warga Kabupaten Takalar dengan Sepeda Motor Suzuki Shogun SP No. Pol. DD 4443 BP yang dikendarai Pria bernama H. Rusdi Raba Dg Gassing (70).

Adapun kronologis kejadian, kata Tambunan, berdasarkan keterangan saksi Megawati (27), seorang operator SPBU, mengatakan kejadian naas tersebut berawal saat korban ke luar dari pompa bensin.

“Menurut saksi, kejadian berawal sepeda motor korban keluar dari pompa bensin lalu menyeberang ke jalan poros dengan tujuan ke arah takalar,” ucapnya

Akibat kecelakaan tersebut pihak kepolisian Polres Gowa masih melakukan penyelidikan dan mengamankan barang bukti dan 1 orang pengendara untuk dimintai keterangan.

“Usman telah diamankan ke Polres Gowa. Kemudian Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan dan pendalaman. Sementara diperkirakan Kerugian materil dari kecelakaan tersebut sebesar Rp 20.000.000, (dua puluh juta rupiah),” pungkas Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan. (*)