MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Alumni Bidikmisi Kartu Indonesia Pintar Universitas Hasanuddin (IKAB-KIP Unhas) menggelar kegiatan SEMARAK (Seruan Menanam Mangrove di Pesisir Kota Makassar) IKAB-KIP Unhas dalam rangka memperingati Hari Bumi. Berlangsung di Wisata Mangrove, Kampung Bahari Nusantara Untia, Jumat-Sabtu (22-23/4/2022).

Baca Juga : IKAB-KIP Unhas Gelar Pelantikan dan Upgrading Pengurus Harian 2022

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Asnur mengatakan, Semarak ini ditujukan untuk memperingati hari bumi sekaligus membumikan sikap cinta dan ramah lingkungan kepada masyarat sekitar.

“Semarak ini kami laksanakan dengan tujuan untuk memperingati hari bumi sekaligus membumikan sikap cinta dan ramah lingkungan kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan dengan dua agenda utama, yaitu penyuluhan dan penanaman mangrove di Wisata Mangrove Kampung Bahari Nusantara Untia,” katanya.

Baca Juga : IKAB–KIP Unhas Gelar SMART KIP-K

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin, M.Kes diwakili oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Kesejahteraan Mahasiswa Unhas, Madya Efendy S.Sos, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Semarak IKAB-KIP Unhas di Kelurahan Untia tersebut.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan Semarak yang dilaksanakan oleh IKAB-KIP Unhas ini diberi dukungan penuh oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kita mengharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan lancar serta memberikan dampak baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tuturnya.