MAKASSAR – Bergerak dan terus peduli kepada sesama adalah tujuan awal dari Hands For Help sebuah gerakan kemanusiaan dibawah naungan Yayasan Ibnu Sina Peduli Sulsel.

Baca juga : Soal Penyaluran Bantuan Rp8 Miliar, Pemkab Selayar Sayangkan Tudingan Negatif

Terlihat dari giat yang telah dilakukannya selama ini, Hands For Help ini gerak cepat tanggap dalam mengulurkan tangan kepada setiap yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukannya Jumat (22/4) dengan mendatangi langsung posko umum korban kebakaran jalan veteran Selatan, Makassar.

Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli Cabang Sulsel yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut Anki K Said menuturkan, bukan hanya kali ini kegiatan serupa dilakukan pihaknya.

Anki membeberkan kegiatan yang berkolaborasi dengan Kids Star School itu membagikan sejumlah kebutuhan untuk korban yang berupa 15 dos indomie, 75 kilo beras, 200 botol minuman berupa(kopi, teh, soda), 25 buah tas sekolah, dan masing-masing 20 lembar mukenah, handuk, sarung dan sajadah.

Lebih lanjut Anki mengatakan kesyukurannya yang telah diterima langsung oleh penjabat pemerintah setempat yakni Lurah dan Ketua posko induk.

Bahkan kata dia, sebagai seorang wanita tepat di Hari Kartini kemarin pun ikut serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah dan buka puasa bersama.

Anggota Hands For Help Sulsel membagikan makanan sahur kepada petugas kebersihan yang sedang mengangkut sampah di pinggir jalan.

“Tidak sampai disitu, kami juga melakukan sahur on the road di salah satu bilangan jalan di Makassar dengan membagikan 100 pax makanan kepada orang-orang, ada tukang sampah, tukang becak dll,” ungkapnya.