ONE— Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menyalurkan sekitar 200 paket sembako ke penyandang Disabilitas di Pelataran Masjid Agung, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Selasa (12/4/2022).

Paket sembako yang diberikan berupa bahan makanan meliputi telur, beras dan kebutuhan dapur lainnya dari Pemerintah Daerah dan Baznas Bone.

Bupati Bone, A. Fahsar M Padjalangi berharap paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan berberkah di bulan suci Ramadhan 1443 ini.

” Bantuan ini jangan dilihat banyaknya, jangan dilihat nilainya tapi disyukuri yang namanya bantuan,” kata Bupati Bone A.

Fahsar dalam arahanya penyaluran bantuan Paket Ramadhan Bahagia di Aula Mesjid Agung Watampone, Selasa (12/4/22).

” Bantuan yang diberikan kepada kita, tentu Insyaallah Tuhan akan melipatgandakan rejekinya bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Bupati menyebutkan, semua penyandang Disabilitas mendapatkan paket tersebut tanpa kecuali, meski jumlah peserta yang hadir diluar data yang tercatat.

Dia juga memotivasi para penyandang disabilitas untuk berusaha sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Kemudian kira-kira kalau merasa punya kemampuan dan belum pernah dilatih, agar dilapor. Contoh kalau ada pintar menjahit, tapi belum tahu menggunting itu yang dilapor. Termasuk bengkel, service elektronik. Banyak yang punya kelebihan seperti itu agar dilatih dan keterampilannya ini bisa mendapat penghasilan dan mempekerjakan banyak orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Disabilitas Kabupaten Bone, A. Takdir menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan Baznas yang telah menyalurkan bantuan ‘Paket Ramadhan Bahagia’ ini.

” Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas program ini yang sudah berjalan selama 6 tahun terakhir,” ucap A. Takdir.

Dia berharap, bantuan ini terus berkesinambungan kedepan.
Kendati demikian, A. Takdir mendorong para penyandang Disabilitas untuk mengasah keterampilan pribadi dan tidak terus bergantung dengam bantuan ini.