MAKASSAR – Public Relations Kalla Holdings, Indira Indiardjo mengemukakan metode terbaik untuk menghasilkan copywriting berkualitas dalam kegiatan Ramadhan Up Skill, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) StartUp Universitas Hasanuddin, di Sekretariat UKM StartUp Hasanuddin, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga : Founder UKM StartUp Hasanuddin Sampaikan Strategi Manajemen di PURK Pengurus 2022

Dalam kegiatan tersebut, Indira mengatakan, menerapkan ilmu copywriting yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan metode AIDA.

“Menghasilkan copywriting berkualitas dan menarik dapat dilakukan dengan menerapkan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Dimana, perlu dilakukan identifikasi masalah yang menjadi perhatian publik dan tujuan segmentasi copywriting tersebut,” katanya.

Selain itu, ia melanjutkan, seorang copywriter juga harus mampu menerapkan tahap interest, desire dan action untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

“Tidak hanya melakukan identifikasi masalah (attention), seorang copywriter juga harus mampu menerapkan tahap interest, desire, dan action. Sebab, untuk mempertahankan konsumen atau target pasar, kita harus mampu memahami fokus kebutuhan mereka sehingga kita mampu memberikan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi,” lanjutnya.

Baca Juga : UKM StartUp Hasanuddin Gelar PURK Pengurus 2022

Untuk itu, sangat dibutuhkan waktu dan kefokusan dalam menelaah konten maupun teks copywriting yang akan ditulis.

“Jadi, kita harus bisa menelaah secara detail mulai dari fokus problemnya ada dimana, segmentasinya untuk siapa, dan solusi apa yang bisa ditawarkan. Kuncinya, kita kembali berproses dari awal,” tuturnya.

Baca Juga : Kalla Group Raih Penghargaan Dalam Tax Award 2021 Kota Makassar